TSO6BUz6BSC6TUO9TfW7GfCoTY==

Harga Emas Antam 12 Juni 2024, Sehari Naik Rp8000!



INDOSENTRIS | Jakarta-- Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Rabu (12/6/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat naik Rp8.000 menjadi Rp1.338.000 per gram.

Begitu juga untuk harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) naik Rp8.000 menjadi Rp1.219.000 per gram.

Kenaikan harga emas Antam pada hari ini sejalan dengan harga emas dunia yang sudah menghijau dua hari beruntun setelah terkoreksi dalam akhir pekan lalu.

Melansir Refinitiv, harga emas pada perdagangan kemarin, Selasa (11/6/2024) berakhir menguat 0,25% ke posisi US$ 2316.26 per troy ons. Ini melanjutkan penguatan pada hari sebelumnya sebesar 0,78%.

Harga emas sejak Senin sudah mulai rebound sekitar 1%, setelah pekan lalu terperosok signifikan lebih dari 3%.

Pergerakan harga emas sejauh ini masih dipengaruhi penantian dua data utama yang akan rilis nanti malam, yakni angka inflasi dan berlanjut pada pengumuman kebijakan the Fed. Hal ini juga berimbas pada indeks dolar AS yang masih cukup kuat.

Analis Marex Edward Meir.mengungkapkan "Masyarakat merasa gugup dengan pertemuan The Fed besok karena jika angka inflasi tidak menunjukkan perbaikan, The Fed tidak akan memberikan sinyal bahwa mereka akan menurunkan suku bunga dalam waktu dekat, yang berarti dollar dan suku bunga AS akan naik, yang berdampak negatif bagi emas"

Menurut jajak pendapat Reuters, kemungkinan The Fed baru menurunkan suku bunganya pada bulan September dan sekali lagi pada di akhir tahun, atau bisa juga menunjukkan risiko signifikan bahwa bank sentral mungkin hanya memilih satu atau tidak sama sekali.[]

Komentar0

Type above and press Enter to search.