TSO6BUz6BSC6TUO9TfW7GfCoTY==

Samsung Rilis Smartphone Paling Ringan dan Kuat, Ini Ulasannya


INDONESIA SENTRIS | Jakarta--
Kehadiran inovasi smartphone masa kini menawarkan beragam fitur canggih dengan desain yang menawan. Kini smartphone serba bisa tidak perlu khawatir lagi akan dimensinya dan beratnya yang biasa membebani karena Samsung menghadirkan terobosan anyar, yakni smartphone serba bisa dengan bodi tipis dan ringan.

Pasalnya, biasanya smartphone serba bisa memiliki ukuran layarnya yang besar dan bobot yang berat karena baterainya yang besar. Hal ini pun membuat pengguna berpikir ulang untuk mencari smartphone serba bisa yang memenuhi kebutuhan hariannya.

Kehadiran Samsung Z Fold6 pun menjawab kegalauan pengguna akan kebutuhan smartphone serba bisa yang tetap ringan dan ergonomis.

Galaxy Z Fold6 mengusung desain yang modern dan ramping melalui eksteriornya yang sederhana dan solid serta bentuk yang linier. Galaxy Z Fold6 hadir dengan desain baru yang disebut 'Floating Design', yang membuat membuat layar utama ponsel layar lipat itu terlihat seperti melayang di atas bodinya ketika dilihat dari samping.

Perangkat yang dirilis pada Galaxy Unpacked' di Paris ini menjadi varian Fold paling tipis yang pernah dikeluarkan oleh brand asal Korea Selatan ini. Dengan ketebalan 5,6 mm saat dibuka dan 12,1 mm saat dilipat. Galaxy Z Fold6 pun menjadi semakin user-friendly berkat dimensi length (panjang) yang diperpendek dan width (lebar) yang diperpanjang.

Dalam keadaan dilipat, garis yang terlihat di bagian samping perangkat semakin menonjolkan bentuknya yang ramping dan linier. Tidak hanya itu, desain ini juga memudahkan pengguna membuka ponsel untuk mengakses layar utama.

Desain Galaxy Z Fold6 juga lebih seimbang berkat sudut di sisi kanan yang mengikuti sisi kiri (dekat engsel), yang menghasilkan siluet nyaris simetris ketika ponsel dilipat.

Bobot smartphone layar lipat ini tambah ringan dengan berat mencapai 14 gram. Dengan dimensi yang makin compact, Galaxy Z Fold6 lebih mudah disimpan dalam saku jas maupun celana.

Perihal kamera, Galaxy Z Fold6 terdiri dari kamera utama 50MP dengan optical image stabilization (OIS) dan aperture f / 1.8. Lalu ada lensa telefoto 10MP dengan dukungan zoom optik 3x dan OIS dan kamera sudut ultra-wide 12MP dengan bidang pandang 123 derajat. Ada kamera selfie 10MP di screen cover dan kamera under display 4MP pada layar dalam.

Samsung Galaxy Z Fold6 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, 512GB atau 1TB. Samsung turut menyematkan vapor chamber yang lebih besar untuk pendinginan yang lebih baik selama tugas-tugas intensif.

Samsung Galaxy Z Fold6 hadir dengan warna dan desain stylish, seperti pink, silver shadow dan navy. Untuk pertama kalinya, seri ini hadir dengan warna pink yang elegan buat yang ingin tampilan Fold lebih feminim.

Adapun Samsung Galaxy Z Fold 6 dipatok mulai Rp Rp 26.499.000 dan akan segera rilis di Indonesia.[]

SUmber: cnbcindonesia

Komentar0

Type above and press Enter to search.