TSO6BUz6BSC6TUO9TfW7GfCoTY==

10 Kabupaten Kota Terkaya di Jawa Barat, Nomor 1 Kota Mana?

10 Kabupaten Kota Terkaya di Jawa Barat, Nomor 1 Kota Mana?


INDONESIA SENTRIS | Jawa Barat saat ini telah memiliki sejumlah wilayah sebanyak 27 yang terbagi menjadi 18 kabupaten dan sembilan kota.

Dari sejumlah 27 wilayah tersebut artikel ini merangkum 10 kabupaten kota terkaya di Jawa Barat berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita sepanjang tahun 2023.

Namun siapa sangka, jika Kota Bekasi menempati urutan paling akhir dari kesepuluh kabupaten kota tersebut.

Lantas, wilayah mana yang menempati urutan paling atas itu?

Dengan begitu, berikut daftar 10 kabupaten kota terkaya di Jawa Barat berdasarkan PDRB perkapita tahun 2023 yang dikutip dari akun YouTube MhsGeo, yakni sebagai berikut:

10. Kota Bekasi

Kota Bekasi menjadi kota terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan kesepuluh dengan PDRB perkapita mencapai Rp45,28 juta.

9. Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor menjadi kabupaten terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan kesembilan dengan PDRB perkapita mencapai Rp51,38 juta.

8. Kota Bogor

Kota Bogor menjadi kota terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan kedelapan dengan PDRB perkapita mencapai Rp53,23 juta.

7. Kabupaten Indramayu

Kabupaten Indramayu menjadi kabupaten terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan ketujuh dengan PDRB perkapita mencapai Rp54,67 juta.

6. Kota Cimahi

Kota Cimahi menjadi kota terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan keenam dengan PDRB perkapita mencapai Rp68,55 juta.

5. Kabupaten Purwakarta

Kabupaten Purwakarta menjadi kabupaten terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan kelima dengan PDRB perkapita mencapai Rp79,20 juta.

4. Kota Cirebon

Kota Cirebon menjadi kota terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan keempat dengan PDRB perkapita mencapai Rp84,14 juta.

3. Kabupaten Karawang

Kabupaten Karawang menjadi kabupaten terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan ketiga dengan PDRB perkapita mencapai Rp115,17 juta.

2. Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan kedua dengan PDRB perkapita mencapai Rp121,65 juta.

1. Kota Bandung

Kota Bandung menjadi kota terkaya di Jawa Barat yang berada diurutan pertama dengan PDRB perkapita mencapai Rp140,14 juta.

Nah itukah daftar kesepuluh kabupaten kota terkaya di Jawa Barat yang dimana urutan pertama diduduki oleh Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat. Sedangkan untuk Kota Bekasi menempati urutan kesepuluh.

Demikian informasi terkait 10 kabupaten kota terkaya di Jawa Barat berdasarkan PDRB perkapita sepanjang tahun 2023.[]

Sumber: ayobandung.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.